Dalang seno

Kamis, 04 November 2010

PENERBANGAN KE JEDDAH


Setelah semua adninistrasi di pondokan Donohudan selesai, jam 10.00 kami take off dari bandara Adi Sumarmo Solo menuju Jeddah. Pesawat yang kami tumpangi transit dulu di Bandara Hang Nadim Batam sekitar satu seperempat jam. Kemudian pesawat melanjutkan perjalananya menuju Jeddah selama sepuluh jam. Jadi total perjalanan dari Solo menuju Jeddah adalah dua belas jam. Sungguh perjalanan yang lama dan melelahkan.
Banyak diantara jamaah yang baru pertama kali naik pesawat, jadi ada banyak pengalaman yang lucu dan menggelikan. Tapi Alhamdulillah rombongan kami berasal dari desa di Klaten sehingga mereka tidak malu-malu untuk bertanya. Rombongan haji ini berbeda dengan rombongan lain karena memang sebagian besar jamaahnya sudah berusia lanjut.
Orang-orang tua biasanya takut untuk ke belakang(toilet) jadi ada yang di dalam pesawat sedikit sekali makan dan minum. Tapi yang menggelika masih ada saja jamaah yang buang air besar di lantai toilet dan di atas tutup toilet pesawat. Jadi ini perlu sekali buat penyelenggara manasik untuk di tekankan masalah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar dan tanggapan terhadap tulisan ini, Semoga blog ini akan menjadi lebih baik.