Dalang seno

Selasa, 23 November 2010

Jeddah


Jeddah adalah salah satu kota di Saudi Arabia dimana jamaah haji Indonesia sebagian besar masuk ke Mekah melalui bandara King Abdul Azis di Jeddah ini. Jeddah terletak di daerah pantai dimana di kota Jeddah sendiri terdapat banyak tempat rekreasi yang menarik. Umumnya jamaah kita setelah selesai menunaikan ibadah haji kemudian di bawa ke embarkasi haji di Jeddah, di sini jamaah akan mendapatkan kesempatan untuk melihat-lihat tempat wisata di Jeddah dan tentunya semuanya gratis.
Begitu kita turun dari pesawat, kita sudah di kelompokkan dalam pemeriksaan dipisahkan dari setiap negara, Jadi kalau tiba-tiba kita berada di tengah orang asing berarti kita salah mengantri. Tapi jangan kawatir di sini semuanya sudah di atur untuk pemeriksaan dokumen imigrasi secara terpisah. Dan yang penting ada pemandu dari masing-masing negara yang akan mengarahkan, di loket mana kita harus di periksa. Dan kebetulan pemandu imigrasi pada tahun ini adalah teman saya Bpk Josep Chandra orang Bekasi yang bekerja di Jeddah. Beliau adalah teman kami main badminton.
Setelah selesai pemeriksaan imigrasi kami semua di kumpulkan dalam lokasi di luar bandara untuk selanjutnya kami akan di berangkatkan menuju Meddina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar dan tanggapan terhadap tulisan ini, Semoga blog ini akan menjadi lebih baik.